Pada Lowongan CPNS 2018, Pemprov Jatim Pastikan Buka Formasi

Sedang memuat Pada Lowongan CPNS 2018, Pemprov Jatim Pastikan Buka Formasi...
Harap Perhatikan Batas Akhir Lowongan Kerja yang tertera dibawah Informasi ini

– Pada Lowongan CPNS 2018, Pemprov Jatim Pastikan Buka Formasi, Kabar penerimaan Calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018 telah beredar luas di kalangan masyarakat indonesia, dimana informasi ini sudah dihembuskan oleh pihak kemenpan sendiri. Penerimaan CPNS 2018 akan dibuka setelah lowongan CPNS untuk gelombang II sudah selesai. Menurut berita sebelumnya, bahwa penerimaan CPNS 2018 akan dibuka untuk kebutuhan tenaga daerah kabupaten dan kota setanah air dengan jumlah formasi mencapai 100 ribu orang. 

Kabar beredarnya penerimaan CPNS 2018 akan dilaksanakan pada awal tahun. Asman abnur selaku MenpanRB mengatakan bahwa dibukanya lowongan CPNS dengan formasi yang tidak melebihi jumlah pensiun pegawai negeri sipil. Hal ini sesuai dengan kebutuhan tenag pegawai PNS di lingkungan pemerintah provinsi jawa timur, dimana Pemprov Jatim memastikan akan membuka lowongan CPNS pada 2018 mendatang.

Penerimaan CPNS akan digelar karena sejumlah pos dan bidang kerja saat ini mendesak untuk diisi tenaga terampil baru. Sekdaprov Jatim, Ahmad Sukardi, menuturkan bahwa kebutuhan di era saat ini menuntut tenaga yang bisa diandalkan. “Kami membutuhkan banyak tenaga di bidang IT dan akuntansi keuangan,” kata Sukardi, Minggu (19/11/2017). Hingga pengujung tahun 2017 ini, Pemprov Jatim masih terikat moratorium rekrutmen CPNS di lingkungan kantor perintah ini. Karenanya, beberapa tahun ini tak ada lowongan CPNS untuk lingkungan Pemda.Sukardi sudah mendapat kepastian bahwa beberapa bulan ke depan, Jatim berhak menggelar rekrutmen CPNS. 

Pada Lowongan CPNS 2018, Pemprov Jatim Pastikan Buka Formasi

Saat ini, Pemerintah provinsi Jawa timur masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Disampaikan bahwa kebutuhan CPNS di lingkungan Pemerintah provinsi Jawa timur sekitar 10.000-an tenaga. Saat ini total PNS di kantor Pemprov Jatim sebanyak 19.000- an orang. Dengan jumlah kantor yang membawahi 38 kabupaten kota idealnya harus ada 30.000 PNS. Jumlah itu belum termasuk jumlah guru PNS  yang saat ini jumlahnya sebanyak 35.000.

Tahun depan, kebutuhan guru juga diperlukan. Hal ini dituturkan oleh Sukardi. “Setiap tahun ada paling sedikit 60 PNS yang pensiun. Mereka harus diisi kembali tenaga yang lebih terampil dan fresh. Selain tuntutan era dan kebutuhan,

Pemerintah provinsi Jawa timur sudah merencanakan mengajukan formasi dan kebutuhan PNS untuk 2018 . Selain IT dan akuntansi keuangan, tenaga medis dan dokter hingga tenaga di bidang lain juga bakal dibuka formasinya.

“Kebutuhan ideal PNS baru dari semua bidang di kami adalah 5.000. Tentu tak bisa kebutuhan ini dipenuhi sekaligus. Pasti bertahap,” kata Sukardi. Sekdaprov ini memprediksi bahwa tahun depan Jatim akan mendapat formasi CPNS sekitar 300. Terus bertambah formasinya di tahun berikutnya.

Dengan informasi yang ada, bahwa Pemprov Jatim memastikan bahwa akan mendapatkan jatah kebutuhan tenaga untuk melakukan lowongan CPNS 2018. Semoga saja informasi ini berguna bagi kalian untuk mempersiapkan diri kembali dalam mengikuti pelaksanaan rekrutmen CPNS pemda di masing masing wilayah anda. Terus ikuti perkembangan mengenai informasi lowongan CPNS 2018 di website ini.